Tips Agar Motor Tidak Gampang Dicuri – Memasang perangkat pengaman perhiasan cukup banyak merupakan salah satu upaya pemilik sepeda motor. Tujuannya tak lain untuk mencegah kendaraan kesayangannya tersebut dicuri. Tetapi, ada beberapa cara yang sanggup dilakukan untuk meminimalisir kemungkinan motor dicuri. Beberapa cara di bawah ini bisa sahabat freakers jadikan tumpuan untuk diterapkan semoga terhindar dari agresi pencurian motor.

Kunci Setang ke arah Kanan

Posisi kunci setang ke kanan sanggup meminimalisir pencurian. Sebab posisi parkir menyerupai ini dianggap tidak mengecewakan menyulitkan maling untuk beraksi. Namun, cara ini tidak berlaku untuk motor sport, alasannya posisi setang motor ke kanan membuatnya agak menutup lubang kunci. Sehingga cukup menyulitkan untuk memasukan kunci T. Selain itu, posisi setang ke kanan menciptakan maling menghabiskan waktu lebih banyak untuk membobol kunci motor.

Copot CDI

 Memasang perangkat pengaman perhiasan cukup banyak merupakan salah satu upaya pemilik sepe Tips Agar Motor Tidak Gampang DicuriCDI yaitu kepanjangan dari Capacitor Discharge Ignition. Ini yaitu sebuah alat yang berfungsi untuk memproses pengapian pada motor dengan sistem karburator. Pada motor-motor skuter matik yang masih mengadaptasi sistem karburator, letak CDI umumnya simpel dijangkau. Biasanya berada di bawah bagasi. Tanpa CDI, mesin motor dipastikan tidak akan menyala. Jika sudah begini, maling bakal berpikir dua kali untuk menggondol motor incarannya. Jika sudah dilepas, lebih baik CDI dibawa, jangan ditinggal.

Parkir di posisi terdalam

Memarkirkan motor di posisi terdalam area parkir tidak mengecewakan memberi waktu lebih dikala maling beraksi. Karena dikala terhalang motor lain, maling niscaya akan mikir-mikir lagi untuk mengambil motor incarannya.

Perangkat Keamanan Tambahan

 Memasang perangkat pengaman perhiasan cukup banyak merupakan salah satu upaya pemilik sepe Tips Agar Motor Tidak Gampang DicuriSalah satu perangkat pengaman perhiasan yang tidak terlalu mahal dan sanggup mencegah motor dimaling, yakni gembok yang dikaitkan pada lubang cakram depan dan rantai belakang pada motor selain matik. Pastinya, kunci ganda dianjurkan alasannya sudah terbukti bisa cegah pencurian.

artikel terkait:�Cara Merawat Rem ABS Motor