Oplet Si Doel Ditawar Setengah-M, Ogah Dilepas – Anak-anak generasi 90-an pastinya familiar dong dengan sinetron Si Doel Anak Sekolahan, sinema elektronik yang pernah tayang di layar beling dan menjadi salah satu tontonan yang paling dinantikan masyarakat ini mengisahkan wacana dongeng kehidupan keluarga sederhana dari seorang penarik oplet.

Oplet Si Doel Ditawar Setengah-M, Ogah Dilepas

an pastinya familiar dong dengan sinetron Si Doel Anak Sekolahan Oplet Si Doel Ditawar Setengah-M, Ogah DilepasMorris Minor 100 Traveler yakni jenis kendaraan beroda empat yang dipakai sebagai oplet dalam sinetron Si Doel. Mobil buatan Inggris ini dulunya memang pernah dipakai sebagai angkutan umum di Jakarta. Saat ini, jikalau anda berminat untuk mengoleksinya sudah sangat sulit menemui Morris Minor yang masih beredar.

Salah satu Morris Minor yang masih tersisa di Jakarta, dimiliki oleh Salim, salah seorang anggota komunitas Perhimpunan Penggemar Mobil Kuno Indonesia (PPMKI). Ditemui ketika PPMKI mengadakan program di Bogor pada Minggu lalu, Salim menceritakan asal mulanya dia mempunyai kendaraan beroda empat bermesin 1.000cc yang diproduksi tahun 1957.

an pastinya familiar dong dengan sinetron Si Doel Anak Sekolahan Oplet Si Doel Ditawar Setengah-M, Ogah DilepasMenurut Salim, dia juga dulunya mencari nafkah lewat menarik oplet dan sempat merasakan periode Morrris Minor. Saat terjadi peremajaan dari oplet menjadi mikrolet pada tahun 1980, Salim pun membeli oplet yang digunakannya itu dari sang juragan.

Kondisi Morris Minor milik Salim masih tampak sangat mulus. Sebab semenjak 1980 hingga ketika ini, Salim rutin merawat kendaraan beroda empat legenda miliknya itu. Warna biru yang merupakan warna operasional oplet pun tetap dipertahankan.

an pastinya familiar dong dengan sinetron Si Doel Anak Sekolahan Oplet Si Doel Ditawar Setengah-M, Ogah DilepasSalim membeberkan Morris Minor miliknya pernah disewa untuk syuting film Si Doel Anak Sekolahan versi layar lebar. Menurut isu yang telah dirangkum, film ini masih dalam proses produksi dan nantinya akan tayang di bioskop.

Sampai sejauh ini, Salim menyebut sudah banyak yang melirik ingin membeli Morris Minor-nya tersebut. Namun Salim mengaku belum menemukan harga yang cocok. Salim menyatakan tidak akan melepas kendaraan beroda empat tersebut jikalau harganya dibawah Rp 500 juta.

artikel terkait:´┐ŻBalap MotoGP Bakal Digelar Di Tengah Kota