Motor Custom Indonesia Masuk Motor Bike Expo 2018 – Dua dari tiga motor custom yang diboyong bersama Suryanation Motorland telah berhasil menggaungkan nama Indonesia dalam ajang Motor Bike Expo (MBE) 2018 di Veronafiere, Verona, Italia. Berdasarkan beberapa evaluasi kedua motor tersebut terpilih menduduki kandidat The King Motor Bike Expo 2018.

Motor Custom Indonesia Masuk Motor Bike Expo 2018

Motor Custom Indonesia Masuk Motor Bike Expo  Motor Custom Indonesia Masuk Motor Bike Expo 2018Sepeda motor hasil modifikasi yang dimaksud yaitu milik Lufti Ardika karya Queen Lekha Chopper dan Andika Pratama dari Kromworks. Kedua motor olahan builder Tanah Air tersebut didesain berbasis Harley-Davidson. Sedangkan, untuk karya Yayack dari Queen Lekha memakai HD Shovelhead jebolan tahun 1979 yang dibentuk dengan sentuhan traditional chopper.

Motor yang menyandang gelar The Greatest Bike Suryanation Motorland 2017 ini dirombak selama enam bulan. Secara pengerjaan hampir tidak ada kesulitan, namun dikarenakan secara teknis komponennya lebih dari 80% dibentuk sendiri alias handmade, jadi tidak mengecewakan memakan waktu.

Selain modifikasinya yang detil dan apik, salah satu yang menciptakan orang tertarik untuk melirik motor ini yaitu teknik pengecatan pada bab tangkinya yang berlapis krom. Pasalnya, tidak gampang untuk melaksanakan teknik tersebut alasannya diharapkan tangan khusus untuk mengerjakannya.

Motor Custom Indonesia Masuk Motor Bike Expo  Motor Custom Indonesia Masuk Motor Bike Expo 2018Sedangkan untuk motor kedua, yakni HD Softail Evolution dimiliki oleh Andika Pratama. Untuk yang satu ini terbilang Istimewa alasannya seluruh konstruksinya dirancang memakai material stainless steel yang juga keluar sebagai jawara utama dalam gelaran Kustomfest 2017 tahun lalu.

Andika menggarap motor ini selama kurang lebih 8 bulan dengan tingkat kesulitan tentunya menyelip pada pengolahan material stainless steel. Memang, pengerjaannya tidak mudah. Ditambah lagi sasisnya juga didaur ulang memakai model rigid dengan tidak mengikuti rangka aslinya.

Tidak hanya rangkanya saja yang berbahan material anti karat, tetapi hampir seluruh komponennya juga demikian. Mulai dari tangki, seater, suspensi depan, head lamp, knalpot, fairing, sampai oil tank.

Meski pun kesannya dua motor ini hanya masuk urutan delapan nominasi terbaik, namun keduanya telah berhasil menumbangkan 240 motor custom lain yang notabene lebih banyak didominasi pesertanya berasal dari Benua Biru. Selain itu, ini merupakan pencapaian terbaik alasannya untuk pertama kalinya ada dua builder asal Tanah Air yang bisa bersaing dengan builder internasional lainnya.

artikel terkait:�Mercedes-Benz Bekas Hitler Dilelang, Harganya W O W!