Mantan Presiden Toyota, Tatsuro Toyoda tutup usia pada usia 88 tahun, ungkap Toyota dalam sebuah pernyataan Sabtu lalu. Eksekutif terakhir sangat berperan penting dalam mengawasi perluasan global Toyota, khususnya di Amerika Serikat.

Mantan Presiden Toyota, Tatsuro Toyoda Tutup Usia

 ungkap Toyota dalam sebuah pernyataan Sabtu kemudian Mantan Presiden Toyota, Tatsuro Toyoda Tutup UsiaToyoda merupakan presiden dari tahun 1992 hingga 1995 hingga risikonya duduk kasus kesehatan mendorongnya keluar dari tugas puncak. Namun, sebelum beliau menguasai seluruh perusahaan, beliau yaitu presiden New United Motor Manufacturing Inc, atau NUMMI, di California.

Pabrik yang dimaksud yaitu perusahaan patungan dengan General Motors yang membantu mengantar proses manufaktur Toyota yang efisien dan menawarkan bahwa sistem tersebut bekerja di tidak hanya di Jepang. Kepemimpinan Toyoda dan pabrik NUMMI membuka peluang bagi investasi A.S. di masa depan. Saat ini, produsen kendaraan beroda empat asal Jepang ini mengoperasikan 10 akomodasi manufaktur di A.S. Bisa dibilang, inilah tugas yang memperkuat warisan Toyoda.

Okuda yaitu presiden pertama di luar keluarga Toyoda semenjak 1967. Pada tahun 2009, Akio Toyoda, keponakan Tatsuro, menjadi presiden, yang membawa keluarga tersebut kembali mengendalikan raksasa kendaraan beroda empat tersebut.

Toyoda memegang aneka macam posisi sehabis masa jabatannya sebagai presiden, termasuk tugas penasihat dan wakil ketua. Pernyataan Toyota menyampaikan mantan administrator tersebut meninggal pada tanggal 30 Desember 2017, sehabis berjuang melawan pneumonia. Pemakaman langsung diadakan untuk keluarga, namun Toyota berencana untuk mengadakan perpisahan di waktu mendatang.

artikel terkait:�Suzuki Katana 3.0 Siap Mengaspal 2020!