Alasan Dibalik Angka 46 Valentino Rossi – Rasa cinta Valentino Rossi pada dunia balap sepeda motor, sudah tertanam semenjak dini. Tepatnya ketika sang ayah membelikannya motocross mini, dan ketika itulah menjadi awal Rossi berguru perihal balap. Meski pernah dipandang sebelah mata oleh guru di sekolahnya, alasannya yakni selalu ikut balap motor, namun The Doctor mematahkan pandangan tersebut dengan membuktikannya lewat prestasinya hingga kini ini yang sangatlah luar biasa.

Alasan Dibalik Angka 46 Valentino Rossi

 Rasa cinta Valentino Rossi pada dunia balap sepeda motor Alasan Dibalik Angka 46 Valentino RossiSelain kemampuan, dan pengalaman, faktor keberuntungan Rossi juga terselip pada nomer yang selalu bertengger di motor balapnya, yakni 46. Mengutip dari buku “Rossi Sang Legenda” karya Michel Turco, ternyata nomer 46 tersebut pernah digunakan oleh sang ayah ketika memenangkan Grand Prix pertama pada 1979. Nomer itu pertama kali digunakan Rossi ketika ikut dalam balapan pocket bike pada 1991 di Italia.

Ayah Rossi, Graziano Rossi, merupakan anak dari seorang pengrajin mebel. Graziano lahir 14 Maret 1954 di Pesaro, kota yang populer telah banyak melahirkan pebalap motor kelas dunia, sekaligus daerah pabrik Benelli berdiri. Nampaknya bakar Rossi ini menurun dari sang ayah yang juga pebalap ternama pada zamannya. Kemenangan pertamanya ditorehkan pada 1979, ketika Graziano mendapat kemenangan pada kejuaraan dunia kategori 250 di Sirkuit Rijeka Yugoslavia.

 Rasa cinta Valentino Rossi pada dunia balap sepeda motor Alasan Dibalik Angka 46 Valentino RossiSetelah itu, Graziano kembali menjuarai dua balapan di tahun yang sama, dengan Morbidelli 250 yang dicap nomor 46. Namun sayang, kecelakaan kendaraan beroda empat pada Januari 1980 telah merenggut kariernya sebagai pebalap motor, akhir cidera yang cukup parah.

Jadi, alasan pebalap tim Movistar Yamaha itu menentukan nomor 46, yakni supaya sama dengan angka yang digunakan oleh sang ayah ketika balapan dulu. Mungkin bisa juga maksudnya untuk meneruskan mimpi sang Ayah yang tertunda akhir cedera ya teman freakers.

artikel terkait:�Oplet Si Doel Ditawar Setengah-M, Ogah Dilepas